Arti seorang sahabat*

Sahabat……

Dalam keheningan malam ini aku mencoba melukiskanmu dalam barisan kata. Walaupun aku menyadari semuanya itu tidak akan mampu menggambarkan semuanya. Terlalu dalam dan luas maknamu serta teramat berartinya dirimu dalam hidupku.

Sahabat…….

Aku memang bukan pujangga yang mampu menyusun kata dengan indah dan bermakna dalam. Bukan pula seorang penulis yang teramat lihai mengupas sesuatu dalam tulisan dan kata. Namun aku sangat menginginkan menuangkanmu dalam sederet kalimat. Semoga mampu menjadikan dirimu kekal dalam memori dan ingatan zaman.

Sahabat…….

Dirimu adalah warna dalam hidupku, disana coretan-coretan telah menggaris membentuk rupa menawan dan wajah hidupku yang semakin ceria. Dirimulah yang menghiasi kehampaan hari, menaburi sekian duka dengan kebahagiaan yang tulus. Menandakan hari-hari semakin manis untuk dilalui. Engkau semangat yang berpijar, membawa rasa hangat yang terus menjadikan diri ini cair dalam kebekuan batin.

Sahabat…….

Engkau adalah temanku, teman yang selalu mengerti aku.

Dikala sedih engkau menjelma menjadi penghibur yang mampu membalik semua kondisi. Kesedihan hilang ditelan tawa-tawa ringan yang terus terlantun dalam setiap nafas yang engkau hembuskan.

Dikala diriku patah semangat engkau hadir sebagai seorang motivator ulung yang terlatih, menjadikan diri ini terbakar semangat untuk bergerak menantang kesulitan dan hambatan. Seakan menjadikanku singa-singa peradaban yang terus maju membawa bendera kemenangan dan kejayaan.

Dikala hatiku kacau dalam meraba dunia, engkau hadir bak perdana menteri yang bijak dan arif. Setia membaktikan diri dalam tutur-tutur kata pilihan yang sarat dengan pelajaran dan hikmah, tanpa terlintas kata khianat.

Dikala aku terasing dalam kesalahan, engkau hadir tanpa kenal lelah memberikan peringatan dan teguran dengan hikmah dan kesabaran, seakan tidak jemu menghadapi kekerasan hati dari seorang yang lalai.

Engkau sabar dengan kekuranganku, engkau ridha dengan kelemahanku, engkau amanah dalam urusanku, engkau tak kenal khianat dalam kepercayaanku.

Sahabat…….

Mungkin tak banyak yang dapat aku lukiskan tentang dirimu. Terlalu rumit untuk aku ungkapkan semuanya. Namun sesungguhnya hanya Allah yang mengetahui makna persahabatan kita. Dialah yang menyatukan kita dan Dialah paling mengetahuinya.

Ya Allah sekiranya hambamu ini memohon dengan ketulusan yang ada, kekalkanlah ya Allah persabatan kami. Jadikan ikatan ini sebagai sebab dari keridhaanMu. Jadikan ikatan hati kami sebagai media kami untuk mengenalMu dan taat kepadaMu. Engkaulah pemilik dari setiap ikatan. Ya Allah jangan jadikan kami saling memusuhi di akherat setelah kami saling menolong di dunia. Amin……..

 

* sahabat  ≤/± istri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: