Bergeraklah Tulang-Tulang Perkasa

“Allah yang menciptakan kalian dari keadaan lemah,kemudian menjadikan sesudah kelemahan itu kekuatan, lalu menjadikan sesudah kuat itu lemah kembali dan beruban……(QS. Ar Rum : 54)
Betapa siklus yang ditetapkan Allah itu berberjalan sempurna dalam diri kita. Periode kekuatan itu kini datang menghampiri kita, memberikan potensi dasyat yang dibatasi oleh waktu. Kalau tak cerdas mengelolanya menjadi gerak produktif, tentu kita takkan merasakan nikmatnya kelincahan usia muda. Kita akan tetap menjadi bayi lemah yang akan langsung pikun dan beruban, tanpa pernah bisa merasakan dan mensyukuri nikmatnya kekuatan. Ya kekuatan itu memang tersembunyi. Hanya gerak yang mampu menunjukkan eksistensi kekuatan itu. Tapi apa makna gerak bagi masing-masing kita ?
Gerak inilah tanda kehidupan, yang mati tidak bergerak, dan sholat tanpa gerak apapun bernama sholat jenazah. Dengan gerak pula ikan dilaut terselamatkan dari resapan kadar garam yang tinggi. Lebih jauh, hanya gerak yang bisa menyelamatkan air dari pembusukan, genangan menjijikkan dan penyakit bersarang.
“…..Beramallah, maka Allah akan melihat karya kalian, juga Rosulullah dan orang-orang beriman…..(QS. At Taubah :105)
Siapa yang tak menyibukkan diri dengan aktivitas surgawi maka syaithon yang akan menyibukkannya dengan aktivitas nerakawi. Pemuda yang pendek akal hanya mengisi usianya dengan berfoya, menjadi budak syahwat yang tak pernah terpuaskan, apa yang bisa diharapkan selain neraka ?
Karena potensi fisik, akal dan ruh itu terlalu berharga untuk diisikan  dalam kekufuran atas nikmat Allah. Anda pernah mencoba berkuda, berenang, melempar atau memanah sebagaimana dituntunkan Rosulullah ? Cobalah sekali-kali, iringi dengan mambaca, hafalan, diskusi, manulis atau latihan orasi. dan lengkaplah ketika puasa, tilawah, tahajjud, dan dhuha menjadi hiasan hidup. Jadilah remaja/pemuda dengan hidup prestatif. Allahuakbar..!!!!
Selalu ada rasa berat untuk memulai. mungkin ada satu kata kunci untuk membantu memacu anda bergrak. KOMPETISI, pilihlah sebaik-baik teman yang dalam ungkapan Rosulullah baagi penjual minyak wangi, kemudian bersainglah dengannya, bersaiglah untuk menjadi yang paling wangi.
“…itulahmereka sedang menyusuli aku. Dan aku bersegera kepadaMu ya Rabbi. Agar Engkau ridha (kepadaku). (QS Thaha : 84)
Bumi Allah dibukakan luas. bagi kita para remaja utnuk belajar dan berkarya. kadang-kadang akan kita temukan bahwa bentuk organisasi membantu komunitasnya untuk selangkah lebih maju dalam wawasan kehidupan. jadi apa yang anda tunggu ? Dunia menanti kiprah Anda wahai remaja muslim sejati. Tengoklah adik-adik kecilmu di Palestina, mereka menggenggam batu dihadapan Apache dan Tank serbu. Naiklah ke ufuk tinggi untuk menapatp dunia dengan kejernihan bashirah muslim sejati…….
(Diambil dari buku NPSP)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: